Selasa, 20 Oktober 2009

minggu 1 K3M

Hai2 smuaa...sori da lama g tulis blog...minggu kemaren ruwet banget soalnyaa...ni aku critain keruwetan2 hidupku minggu ini!
Smua ini berawal dr yg namany K3M!!apa ituu??jadi K3M itu singkatan dr Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat..nah,,tar kita ditempatin di puskesmas..trus dikasi desa binaan buat dibina..*ya iyalah!hahahaha*
Nah,,kebetulan,,saya mendapatkan suatu daerah yg namany sidareja..letakny kita2 1,5 jam klo naek mbl dr kota cilpop,,2 jam klo naek mtr..12 jam klo naek sepeda,,24 jam klo lari,,1,5 hari klo jalan..mungkin 3 hari lebih klo ngesot dari pusat kota cilacap!!
Yaah,,jauhlah termasuknyaa..
Saya berangkat hr selasaa..motor taro di truk,,teman2 naek bis,,saya lari *y enggak lah!* saya nebeng temen yg bawa mbl..
Lama perjalananny kira2 5 jam lah..di perjalanan saya bisa tertidur karna jalanny yg pas g gt reme dan mulus,,sampe nari2 india di dalem gara2 jalanny yg bikin saya manggut2..*baca:gronjal2!!*
Intinya saya sampai dsana dgn selamat!!dan hari itu berjalan dgn baik..
Hari-1,,kenalan di puskesmas..ikut apel pagi,,upacara bendera..*sensasi yg sudah lama tdk dirasakan*..terus ngobrol2 ma dktrnya,,trus ngurus ijin di kecamatan..
hari-2,,penyerahan mahasiswa ke dinkes cilacap mpe siang,,pulang2 uda siang --> tepar
Hari-3,,mulai aktifitas di puskesmas,,smua berjalan sampai akherny pulang diomelin seseorang,,sebut saja "si wanita postpartus spontan dgn hormonal disturbance" ato dpt disingkat WPPSDHD.
Alasan di omelin: abstrak
Materi omelan: subjektif si WPPSDHD
Lama omelan: 30 menit
Tempat: kantor si WPPSDHD
Dan hal ini membuat smuany menjadi tdk menyenangkan
Hari 4: si WPPSDHD pergi dan dunia perpuskesmasan kembali berwarna,,sore ke pangandaran dan berbahagia
Hari 5:pagi maen,,naek perahu ke laut,,blanja2..,,siang ke green canyon yang krn bbrp hal saya hrs mengendarai motor saya sendiri
Naah,,pulang dr sini keruwetan mulai terjadi lagii...
Intiny adalah saat pulang saya mengalami aapa yg disebut sebagai kecelakaan lalu lintas..astaghfirullahal 'adzim...
Jadi sore itu saya pulang masih dengan mengendarai mtr saya sendiri dan dibelakang saya duduk dengan manis teman saya dr malaysia..sebut saja "F"
Pada saat itu krn bbrp hal,,yg plg beriringan dgn saya ada 1 motor dan 1 mobil teman saya..rencana awalny,,saya berada di antara motor dan mobil teman saya itu..
Tetapi karna sudah malam,,kami smua kebablasan sampe 30 kilo dr tmpt sharusny kami belok..mobil teman saya jauh trtinggal di blkg saya waktu itu..
Tapi karna lokasi tmpt K3M tmn saya berbeda dgn saya dan lebih dekat bila dy terus melanjutkan perjalanan,,kamipun berpisah..saya dan teman yg bonceng motor saya memutuskan untuk berbalik aarah..
Jalanan saat itu sepi..karna itu saya memacu gas motor saya..sekita 60-70 km/jam..saat ada tikungan,,saya mengurangi kecepatan saya hingga 40-50 km/jam..
Nah,,di balik tikungan itu,,ada bapak2 g jelas ditengah jalan dgn posisi motor melintang di tengah jalan,,lampu motor g dinyalain,,mesin motor mati,,dan bpkny tampak sedang menoleh ke belakang,,berbincang dgn orang di seberang jalan..
Karna gelap,,saya baru melihat motor itu pd jarak kurang dr 10 meter..dan tabrakanpun tdk terhindarkan..
Sebenarny ada bbrp opsi saat melihat motor g jelas itu..
1.Menghindar ke kanan,,tapi di depan ada mobil dr arah berseberangan akan melintas --> bahaya klo sampe ke tabrak mobil di kanan
2.Menghindar ke kiri,,tapi ada warung yang didepannya ada rak jual bensin,selokan dan tembok tinggi --> bahaya juga karna kepala bapakny di kiri,,kalo nabrak rak terus masuk selokan ato nabrak pohon,,luka yg ditimbulkan pada kedua belah pihak pasti mengerikan.
3.Rem semaksimal mungkin,,brusaha menabrak dgn kecepatan sminimal mungkin..untuk menghindari cedera yg lebih besar..--> ini yg saya pilih
Tapi sesuai dugaan saya,,rem saya g nyampe..dan motor saya motor matic..jd pasti nabrak..teman saya jatuh sebelum saya dan motor saya terpelanting dengan posisi panggul duluu
Saya terbang terjatuh ke depan..motor saya jatuh lebih jauh di depan saya..dan langsung rusak g keruan.
Bpkny karna g pake helm,,kepalany terluka dan akherny dijahit 7 dikepala..tapi trus lgsg pulang..intinya masalah ini selesai scr kekeluargaan...*walopun ada turut campur pihak luar yg membuat saya merasa diperas!!emg kurang ajar bgt dan sangat menyebalkan org itu!moga2 diberi petunjuk!Astaghfirullaahal'adzim*
Bsknya org tua saya dtg dr jogja dan mengambil motor saya untuk dibawa pulang karna saya stress jg setiap melihat motor saya hancur lebur gt..huhuu
Kemudian saya periksakan diri di cilacap dan alhamdulillah g ada cedera yg parah..tapi sayangny teman yg saya bonceng itu retak panggulnya..jadi mau tidak mau dy ikut pulang ke jogja bersama orangtua saya dan sekarang dirawat di rumah saya..istirahat total..
Sedangkan saya bisa kembali ke sidareja dan melanjutkan K3M saya..bahu saya dan bbrp bagian tubuh saya hanya memar2..
Tapi saya bersyukur sekali karna tdk terjadi luka yg parah pada kami berdua..terima kasih ya Allah..smoga kami dapat mengambil hikmah dr smua peristiwa inii..
Buat temen2 yang besok2 datang ksini buat K3M ato kegiatan lain,,hati2 ya..dsini pada ngawur yang naek motor,,mobil atopun truk dan bis..mungkin kita sudah hati2..tapi klo org lain g hati2 kan kita jg terancam..huhuu
Ya begitulaaah hari2 saya sminggu iniii...bgituu bnyk hal yg terjadi dan membuat saya skrg mrasa sgt lelah..baik fisik maupun mental..huhuu..
Buat temen2 yg malem itu membantu proses negosiasii,,makasii bgt yaa...luv youu guys!buat temen2 yg mrawatku skrg,,makasii jugaa yaa...buat teman2ku yg lainnyaa,,maaf suda membuat khawatir..aku akan lebih berhati2..
hoo,,oke,,sekian dulu laporan langsung dr sidareja..bsk2 klo ada yg bisa di critain akan sayaa bagi2 dsinii..hehehehe...siiyuuu...


Sidareja, 20 Oktober 2009
19.16 WIB

2 komentar:

  1. 1. nulis ke sing bener aktiVitas yo, dudu aktifitas.

    2. intine kowe ra entuk dolan2 kuwi dil.. makane ben dino ning puskesmas ae,, mengabdi pada masyarakat.. haha

    BalasHapus
  2. hahahhaa..iki sopo yo??ko anonim??yaa,,bsk2 aku lebih ati2 d..tapi g terus gak maiin...hihihhiii

    BalasHapus