Selasa, 08 November 2011

risalah patah hati

jogja, 8 nov'11

oke, gueee nulis lagi hari inii..ini bukti klo hari ini gue emang gada kerjaan apa2 dikantorr..heuuhh..untung belum digajigajii yaa..jd gueee bukan makan gaji buta..tp ini namanya istrahat romusha..hahhahaha..

Jadi gini, tiba-tiba td, temen gue dengan muka galau, mata sayu, kepala tertunduk, senyum kecut, berbicara lirih ke gue : "iya mbak, ak broke up ". Terus dy nyetel lagunya usher- separated.
Waduuhhhh..ini g bs didiemin aja..masa depan nya bisa rusak klo dy terlalu patah hati, terus ogah2an mandi..mana ada yang mau nrima dy kerja klo baunya kyk kambing g pernah mandi..iya kan?gue harus bertindak!!
Jadi, gue memutuskan menghiburnya..gue mau ajak dy nnti makan siang yang enak, terus gue suruh anter2 ambil fotokopian sama anter surat..*itu emang namanya memanfaatkankeadaan dengan cerdas* hahhahaha...tapi niat gue baik..biar dy lupa kegundahan hatinya..



Guys, i think everyone had experienced it..broken heart.. Dan semua orang punya mekanisme sendiri buat  mengatasi rasa sakitnya. Gada yang bilang patah hati itu mudah dilalui, ga semua orang tahan. Beberapa berakhir dengan indah (punya pacar baru terus langsung nikah, gara2 males sakit hati lagi), beberapa ada yang berakhir pilu, sampai nyawa taruhannya ( for this, i really ever know about it :( ). Itu mungkin yang org bilang cinta mati..cinta sampai mati..mati aja sono sendiri, sementara si mantan dapet gebetan baru..mungkin kisah kayak gini berakhir jadi film horror..si mantan diikutin hantunya,..yang main film jupe ma DP..terus jambak2an seksi biar diliatin orang2..hiiiihh...na'udzubillah..

Karena gue sangat perduli masalah kyk gini (emg dasar org kagak ada kerjaan), jd gue kasih beberapa tips buat mengatasi patah hati, ini my true inspiration..jd kalian tenang aja..sama skali g evidence based.. :)

  1. kalau udah tercium bau-bau perpisahan, berfikirlah realistis!siapkan diri anda..coba selesaikan masalah..tp klo memang perpisahan tampaknya lebih baik, berikan banyak pikiran positif pada diri anda..lebih baik diakhiri sebagai pacar drpd diakhiri dengan perceraian.. :)
  2. cari kesibukan yang digemari. Olahraga, shopping, traveling,eating.. Everything that makes you feel happy! :)
  3. Curhatlah!(lumayan bikin enteng hati), ingat, semua jomblo di dunia ini BERSAUDARA!apalagi jomblo newbie..lo ga sendiri! :D
  4. jangan pernah berfikir lari dari masalah..apalagi melupakannya pake hal2 yang g bener..jangan terus mabok2an, g makan, g tidur, pesta tiap malam, ngrokok banyak bgt..intinya hati dah sakit, jangan bikin badan sakit jg..oke? Masalah itu buat dihadapi, buat kita makin kuat dan dewasa.. Be strong, guys!
  5. Banyak berdoa dan beribadah.. Semua itu datangnya dari Allah SWT, baik itu rejeki, cobaan,jadi kalo kalian merasa g mampu, berdoalah, curhat sama Allah SWT, pasti dibantu.. :) :)
  6. Banyak-banyaklah tidur kalo kalian g bisa mengatasi perasaan dalam keadaan terjaga..:p 
  7. kalo cara diatas g mempan jugaaa... hm,, ini beberapa org bilang jahat, tp beberapa org membutuhkannya..cara paling baik melupakan seseorang adalah dengan orang lain..jd segeralah cari pengganti.. :D ( come on guys, be realistic..everyone needs friend to face the toughest time like this).
Yah emang apa yang gue sebutin di atas g segampang itu dilakuin. Tapi at least, you've done ur best to fix ur heart and pray to Allah for the rest. Cheers! :*


"God would not give you right one for now 
because he knows you can do wrong and loose him forever…
He wants you to meet at least one wrong person, 
just to know how to treat the right one.!!"

(ini gue dapet dr hasil googling pake keyword : quote broken heart..hahhhaa)

-dila-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar